5 Kesalahan Menggunakan Deodorant

Deodorant merupakan produk perawatan yang dijadikan andalan banyak orang untuk mengatasi masalah bau badan dan tubuh yang berkeringat. Selama ini mungkin kamu tidak telalu peduli dengan jenis dan cara mengaplikasikan deodorant. Namun, ternyata ada beberapa kesalahan penggunaan deodorant yang dapat membuat kerja produk menjadi tidak maksimal dan bahkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, pastikan kamu menghindari kesalahan penggunaan deodorant berikut ini ya!

Tidak Mengetahui Perbedaan Deodorant dan Antiperspirant

Sebelum memilih produk untuk digunakan, pastikan kamu mengetahui dahulu produk apa yang sebenarnya kamu butuhkan. Deodorant berfungsi untuk mengurangi bau badan dengan cara membunuh bakteri penyebab bau badan. Sedangkan antiperspirant berfungsi untuk mengurangi keringat pada ketiak dengan cara menyumbat kelenjar keringat secara sementara. Jika kamu berkeringat banyak dan hanya menggunakan produk deodorant biasa, masalah bau badan tidak akan teratasi secara maksimal.

Menggunakan Deodorant Secara Berlapis

Deodorant dapat bekerja baik jika diaplikasikan pada kulit yang bersih dan kering karena dapat melekat dengan baik pada kulit. Jika kamu sudah menggunakan deodorant di pagi hari, lalu kembali mengaplikasikan lagi pada sore hari, deodorant tersebut tidak akan bekerja secara efektif. Selain itu, melapis deodorant juga akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada ketiak. Pastikan juga untuk tidak menggunakan produk secara berlebihan, 1 atau 2 kali pulasan saja sudah lebih dari cukup.

Mengaplikasikannya pada Kulit yang Basah

Poin ini merupakan salah satu kesalahan penggunaan deodorant yang paling banyak orang lakukan. kamu harus tahu bahwa antiperspirant akan bekerja secara efektif pada kulit yang kering. Jika kamu menggunakannya langsung setelah mandi atau saat kamu sudah terlanjur berkeringat, produk tidak akan bekerja dengan baik. Aturan ini berlaku untuk deodorant berbentuk spray dan roll on yang mengandung antiperspirant. Hanya deodorant alami berbahan dasar mineral salt saja yang efektif digunakan sehabis mandi saat kulit masih basah.

Tidak Melembapkan Ketiak Sebelum Pemakaian

Mungkin ini terdengar sedikit aneh, tetapi kulit ketiak juga membutuhkan perawatan kulit agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. kamu bisa menggunakan pelembap, atau minyak kelapa juga dapat digunakan untuk melembapkan kulit area ketiak. Tak hanya kelembapannya saja yang terjaga, kandungan anti-bakteri dari minyak kelapa juga dapat melindungi kulit. Dengan menjaga kesehatannya, kulit ketiak akan terhindar dari iritasi dan bau tidak sedap.

Mengaplikasikannya Langsung Setelah Shaving

Setelah melakukan perawatan penghilangan bulu, baik itu dengan cara shaving atau waxing, kamu sebaiknya menghindari pemakaian deodorant dalam kurun waktu 24 jam. Terlebih lagi jika produk yang biasa digunakan memiliki kandungan alkohol yang. Bisa-bisa, kulit akan mengalami iritasi akibat kondisi kulit yang menjadi lebih sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *