5 Hal yang Harus Dipersiapkan Reseller saat Ingin Jual Kaos Polos

Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, kaos polos tanpa gambar tidak pernah sepi peminat. Kondisi ini berbanding lurus dengan prospek cerah untuk pebisnis yang menggeluti dunia ini. Nah, apakah Anda mulai tertarik untuk ikutan jual kaos polos juga sebagai reseller? Jika iya, setidaknya Anda harus mempersiapkan hal-hal berikut.

  1. Handphone Tipe Smartphone

Hal pertama yang harus dipersiapkan saat ingin jual baju kaos polos adalah memiliki handphone tipe smartphone. Terutama jika Anda ingin menjual kaos-kaos ini secara online. Kemampuan untuk meng-upload gambar tentu tidak bisa dilakukan oleh ponsel biasa.

Baik android, iOS, maupun handphone berbasis Windows, biasanya memiliki spesifikasi kamera dengan resolusi terbaik. Jadi, Anda bisa ambil gambar produk dan meng-upload-nya langsung. Tapi, jika ingin gambar kualitas terbaik, gunakan kamera DSLR dan penting bagi Anda untuk menguasai aplikasi pengubah background seperti CorelDraw dan Photoshop.

  1. Tempat untuk Stok

Beda dengan dropship yang tidak perlu memiliki stok barang, reseller harus menyediakan tempat untuk meletakkan kaos-kaos tersebut sebelum dijual. Tidak perlu membuat gudang khusus, apalagi jika Anda masih pemula.

Cukup menyediakan sedikit ruang kosong di sudut ruang tamu, ruang tengah, atau dapur. Keberadaan kaos-kaos ini tidak akan mempengaruhi luas rumah Anda, apalagi jika stok kaos tersebut sudah habis terjual.

  1. Tahu Kondisi Pasar

Persiapan lainnya adalah Anda harus tahu kondisi pasar saat ini, Sebaiknya, pilih kaos yang paling banyak peminatnya agar semakin mudah dan cepat proses penjualannya. Saat ini, kaos masih tetap disukai banyak orang dari semua kalangan dan usia.

Misalnya kaos polo, Gildan, dan lainnya tidak pernah sepi peminat. Jadi, jika masih ragu dengan pasar, Anda bisa mencoba semua jenisnya, dari kaos polos untuk cewek, cowok, anak-anak, remaja, hingga dewasa. Semakin banyak pilihan, maka bisa semakin menarik banyak pembeli.

  1. Siap Mental, Lahir dan Bathin

Jika Anda berniat menjual secara offline juga dengan sasaran tetangga dan orang-orang terdekat, siapkan lahir bathin jika di antara mereka ada yang sedikit memaksa untuk beli dengan cara utang atau bayar dengan cicilan tertentu.

Tapi, Anda juga harus siap lahir bathin untuk menagih utang tersebut. Jangan sampai arus cashflow Anda terganggu karena masalah utang yang membuat Anda segan untuk menagihnya. Pastikan untuk menekan jumlah pengutang ini dengan cara memberi diskon tertentu yang membuat kaos tersebut lebih murah dalam pandangan mereka.

  1. Merek atau Nama Toko

Persiapan lainnya adalah merek atau nama toko Anda. Untuk kaosnya sendiri tentu masih menggunakan merek vendor. Tapi, agar usaha Anda mudah dikenal, tentu perlu brand atau nama toko.

Anda juga harus menentukan harga jual, margin, dan diskonnya dengan pasti. Jika ingin meningkatkan harga jual, Anda bisa mencoba untuk menambah atribut atau sablon. Jika Anda tertarik untuk menjadi reseller kaos polos, vendor yang paling dianjurkan adalah marketplace berpengalaman dengan laman resminya polos.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *